Epub⋙: AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak

AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak

AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition)

AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak PDF, ePub eBook D0wnl0ad

Sinopsis: Tahun 2006: Amba pergi ke Pulau Buru. Ia mencari seorang yang dikasihinya, yang memberinya seorang anak di luar nikah. Laki-laki itu Bhisma, dokter lulusan Leipzig, Jerman Timur, yang hilang karena ditangkap pemerintah Orde Baru dan dibuang ke Pulau Buru. Ketika kamp tahanan politik itu dibubarkan dan para tapol dipulangkan, Bhisma tetap tak kembali. Novel berlatar sejarah ini mengisahkan cinta dan hidup Amba, anak seorang guru di sebuah kota kecil Jawa Tengah. "Aku dibesarkan di Kadipura. Aku tumbuh dalam keluarga pembaca kitab-kitab tua." Tapi ia meninggalkan kotanya. Di Kediri ia bertemu Bhisma. Percintaan mereka terputus dengan tiba-tiba di sekitar Peristiwa G30S di Yogyakarta. Dalam sebuah serbuan, Bhisma hilang selama-lamanya. Baru di Pulau Buru, Amba tahu kenapa Bhisma tak kembali. Dan mati. ===== "Cukup lama saya merindukan kehadiran novel Indonesia yang bukan hanya bualkhayal, melainkan novel yang cerdas dan bernas, yang sekaligus memenuhi kesebandingan antara estetika dan informasi. Sungguh bahagia saya membaca Amba, karena karya Laksmi Pamuntjak ini telah meredakan kerinduan saya. Inilah novel Pulau Buru yang sebenarnya. Pulau Buru tak sekadar menjadi tempat mencatat, tapi hadir sebagai latar di mana peristiwa berkecamuk dramatis dalam kelindan alam dan budaya yang magis. Dikisahkan dengan bahasa yang plastis dan cermat, didukung referensi dan hasil riset yang luas serta observasi lapangan yang jeli, menyebabkan novel ini tak hanya menggugah gairah saya dengan dunia penuh drama dan petualangan menakjubkan, tapi juga memberi banyak pengetahuan baru yang berharga." ` Sitok Srengenge; Penyair, Novelis, Esais "Dengan kekuatan diksi yang memukau, Laksmi Pamuntjak menghadirkan kisah cinta kolosal sekaligus menyentuh. Tak hanya romansa, banyak jendela sejarah dan pembelajaran hidup yang terkuak dalam buku ini." ` Dewi Lestari; Penulis Buku Bestseller "Sebuah kisah cinta memukau yang dituturkan secara anggun dan penuh gairah oleh salah seorang penulis paling cerdas dari generasinya, berlatar sejarah yang paling ditabukan di tanah airnya sendiri." ` Ariel Heryanto; Associate Professor of Indonesia Studies dan Head of Southeast Asia Centre, The School of Culture, History and Language, Australian National University "Novel ini membayurkan yang khayali dan yang bayan dengan cara yang sangat indah dan cerdas. Amba juga merupakan bagian dari `perjuangan melawan lupa` akan luka sejarah bangsa ini yang tak kunjung pulih." ` Amarzan Loebis; Penyair, Senior Editor Tempo, Eks-Tahanan Politik Tefaat Buru (http://www.grazera.com/book/detail/9789792288792)

From reader reviews:

James Vazquez:

As people who live in the actual modest era should be revise about what going on or details even knowledge to make these people keep up with the era which is always change and move forward. Some of you maybe will certainly update themselves by reading through books. It is a good choice for yourself but the problems coming to an individual is you don't know what type you should start with. This AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) is our recommendation to make you keep up with the world. Why, because book serves what you want and need in this era.


Silvia McElroy:

The particular book AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) has a lot details on it. So when you check out this book you can get a lot of gain. The book was compiled by the very famous author. The author makes some research previous to write this book. This kind of book very easy to read you can get the point easily after looking over this book.


Katie Jones:

What is your hobby? Have you heard that will question when you got college students? We believe that that query was given by teacher to the students. Many kinds of hobby, Every person has different hobby. And also you know that little person just like reading or as reading become their hobby. You need to understand that reading is very important along with book as to be the matter. Book is important thing to incorporate you knowledge, except your own personal teacher or lecturer. You see good news or update with regards to something by book. Different categories of books that can you go onto be your object. One of them are these claims AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition).




Read AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak for online ebook

AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak Free PDF d0wnl0ad, audio books, books to read, good books to read, cheap books, good books, online books, books online, book reviews epub, read books online, books to read online, online library, greatbooks to read, PDF best books to read, top books to read AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak books to read online.

AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak Doc

AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak Mobipocket
AMBA Sebuah Novel (Indonesian Edition) by Laksmi Pamuntjak EPub

Comments